Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 Maret 2013

LINDUNGI LINGKUNGAN DARI GLOBAL WARMING, AYO SELAMATKAN BUMI



Salam dari saya untuk semua teman-teman artikel dan sahabat bumi. Pada masa sekarang ini, Bumi kita sedang sakit dan banyak hewan dan tumbuhan berada dalam bahaya kepunahan. Dunia semakin hancur dari hari ke hari karena pemanasan global. Apa sebenarnya "pemanasan global" itu dan bagaimana hal itu bisa terjadi? Pemanasan global mengacu pada meningkatnya suhu rata-rata atmosfer bumi dan lautan. Dalam 100 tahun terakhir, temperatur permukaan rata-rata bumi telah meningkat pesat. Pemanasan dari sistem iklim adalah nyata, dan ilmuwan lebih dari 90% meyakini bahwa global warming sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya emisi gas rumah kaca yang dihasilkan oleh aktivitas manusia seperti penggundulan hutan dan pembakaran bahan bakar fosil.


"Pemanasan global" pada dasarnya berarti bahwa bumi di mana kita hidup, semakin panas dan lebih panas. Apakah itu hal yang buruk atau hal yang baik? Tentu itu adalah hal yang buruk. Hal ini karena kita menggunakan minyak dan batubara yang menghasilkan gas buruk untuk atmosfer bumi. Juga, asap dari pabrik-pabrik dan mobil mencemari atmosfer dan suhu bumi akan semakin dan semakin panas. 

Pemanasan global menyebabkan banyak bencana. Misalnya, saat suhu naik di Kutub Selatan dan es Kutub Utara mencair. Hal ini menyebabkan beruang kutub dan penguin kehilangan rumah mereka dan banyak dari mereka mati karena kelaparan. Pemanasan global adalah buruk bagi kita juga. Hal ini dapat menyebabkan penyakit kulit, banjir, kekeringan dan kekurangan air. Ini benar-benar masalah serius bagi kita.


Gaya hidup manusia yang merusak bumi mengakibatkan banyak spesies hewan dan tumbuhan sekarang berada dalam kepunahan. Segera, mungkin orang akan menghancurkan diri mereka sendiri juga!. Mudah-mudahan kita tidak termasuk di dalamnya sahabat bumi. Namun, apakah Anda tahu kita bisa menghancurkan diri kita sendiri tanpa menyadarinya? JadI mulai dari sekarang, kita harus mencoba untuk menyelamatkan bumi kita dengan mengambil perhatian baik dari lingkungan kita. Meskipun tampaknya sulit untuk menyelamatkan bumi secara langsung karena kita perlu banyak uang dan waktu, ada cara bahwa kita dapat menghentikan pemanasan global dalam kehidupan kita sehari-hari. Ya, Anda dan saya bisa melakukan sesuatu yang sedikit untuk melindungi bumi kita.

Misalnya, jika kita ingin menggunakan peralatan listirk, gunakanlah peralatan lsitrik yang hemat akan energi dan tidak mengendarai mobil atau kendaraan lainnya sesering mungkin, saya pikir kita bisa menghentikan pemanasan global. Bagaimana tentang naik sepeda bukannya mengemudi mobil? Bagaimana tentang makan lebih sedikit daging dan lebih banyak sayuran? Bagaimana menyikat gigi kita menggunakan secangkir air bukan satu liter atau segayung air? Bagaimana menanam lebih banyak pohon? Bagaimana menggunakan sumber daya yang didaur ulang?

Dear teman-teman, kita dapat membantu menghentikan pemanasan global jika kita hidup benar, makan dengan benar dan bertindak benar. Waktu untuk menyelamatkan bumi sekarang, bukan besok karena besok mungkin tidak akan pernah datang! Silakan, mari kita menyelamatkan bumi!

Terima kasih.


Nah. untuk semua sahabat pembaca artikel, berhubung dengan konsep penghijauan dan dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh tepat pada tanggal 22 April nanti. saya ingin memberitahukan bahwa ada web/blog yang menjual bibit berbagai jenis tanaman secara online, yaitu  www.mitrabibit.com

Di artikel yang saya posting juga, saya akan memberikan informasi mengenai CV. Mitra Bibit.


Bagi yang belum tahu tentang CV. Mitra Bibit , pasti akan bertanya, apa sih Mitra Bibit itu?. 
Ok, disini saya akan memberitahukannya, http://www.mitrabibit.com adalah salah satu bentuk usaha dalam bidang pertanian dan yang menyangkut tentang penghijauan yang menyediakan bibit dan benih berkualitas dari berbagai macam tanaman baik pembelian dalam skala besar ataupun kecil. CV. Mitra Bibit beralamat di Jalan Bulusari, RT 002 RW 002, Bedono-Karangduwur, Kec. kemiri, Kab. Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, 54262


CV. Mitra Bibit juga melayani penjualan biji dan bibit tanaman ke seluruh Indonesia, bahkan ekspor keluar negeri. Namun maaf sebelumnya bagi sahabat pembaca artikel, CV. Mitra Bibit tidak mencantumkan harga bibit atau benih karena harga yang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim. Dan harga juga dipengaruhi dari besar kecilnya bibit yang mau dipesan. Tentunya pemesanan dalam skala besar akan mendapatkan harga yang lebih kompetitif dan bersahabat dari  CV. Mitra Bibit. Untuk mengetahui harga tersebut, Anda dapat menghubungi Mitra Bibit atau dapat langsung datang ke alamat yang saya sediakan di artikel ini :)


Bagi sahabat-sahabat bumi yang mau konsultasi (gratis) bisa melalui email atau langsung saja datang ke CV. Mitra Bibit di:


HP: 0852-2848-4369
Email: Pengelola@MitraBibit.com
Alamat :
Jl.Kemiri-Karangduwur
Ds. Karangduwur, Kec. kemiri,
Kab. Purworejo

Berikut adalah biji dan bibit tanaman berkualitas yang dijual oleh http://www.mitrabibit.com :
* BIJI TANAMAN
1. Biji Tanaman Buah
2. Biji Tanaman Kayu
3. Biji Tanaman Pakan Ternak
4. Biji Tanaman Perindang
5. Biji Tanaman Rempah

* BIBIT TANAMAN
1. Bibit Tanaman Buah
Di bibit tanaman ini terdapat salah satu produk unggulan CV. Mitra Bibit yaitu bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut dan bibit jeruk santang). Nah, untuk infonya sekalian, sahabat bumi bisa mengklik link yang saya kasih langsung :
a. Bibit jeruk
b. Bibit jeruk dan budidayanya

2. Biji Tanaman Kayu
3. Biji Tanaman Lainnya
4. Bibit Tanaman Perindang
5. Bibit Tanaman Rempah

MARI HIJAUKAN BUMI BERSAMA MITRA BIBIT



14 komentar:

  1. artikel kamu memuat opini yang ringkas, tetapi mengandung banyak makan tersirat dan nilainya positif :)

    BalasHapus
  2. terima kasih, penyelamatan lingkungan, kegiatan sosial anak-anak dn pengembangan pembangunan adalah prioritas saya di masa depan :)

    BalasHapus
  3. liat-liat info, kamu banyak y prestasinya, bukan hanya itu, kamu giat dan aktif mencari kegiatan positif, mudah'an kamu juga terpilih nanti jadi Global Presdient atau V.President, Duta Penanaman Tingkat Dunia, di Munich, Germany, haha

    BalasHapus
  4. iye, tahun kandidat dari Asia Tenggara, Endonesyah ada 3 orang, aku dari Medan, ada Adit dari Jatim dan Mas detha dari Lombok, bantu aku voting dari online, Delegasi India rival kami bertiga, karena dia ikutan lagi thu, eh *tadi komen pertamanya harusnya makna "bukan makan" :)

    BalasHapus
  5. haha, sory, seriusan tadi ngetik, kenapa interest banget dengan lingkungan (tanya)??

    BalasHapus
  6. itu salah ngetik kamu, president jadi presdient, wkwkwk, galat terus, kalau bagi aku sih yg terpenting, we have been given life by God on this earth, we are given everything beautifully, but we ourselves are destroying the beauty of it =_=

    BalasHapus
  7. duh slh lgi, nih payah diketik, great words, I really agree about that

    BalasHapus
  8. yes, mari selamatkan bumi, terutama hutan kita yang sudah dipangkas paksa, mari satukan suara bersama komunitas hijau, mari dukung moratorium dan sebagainya

    BalasHapus
  9. bahan bakar minyak menimbulkan CO2 yang dapat merusak bumi. betulkah itu?
    Bagaimana kalau tenaga Nuklir?apa ada efek samping bagi lingkungan (selain radiasi)?

    Let's Save Earth

    BalasHapus
  10. mari kita selamatkan bumi dengan memulai dari hal- hal kecil dan sederhana yang bisa kita lakukan.

    BalasHapus
  11. @dimas: ya, bahan bakar sangat merusak lingkungan, bahan bakar minyak yang dibuang oleh kendaraan akan menimbulkan oksidasi karbon menjadi CO, dan jika terhirup akan membahayakan.
    kalau tenaga nuklir, efek samping yang ditimbulan bagi lingkungan itu sebenarnya berasal dari rediasinya itu sendiri, malah itu juga menyebabkan bahaya dalam tubuh misalnya kanker tiroid dan kerusakan jaringan kulit :)

    BalasHapus
  12. @hidayat: ok. mari kita selamatkan bumi, sebenarnya yang terpenting adalah bukan melakukan hal yang ribet" juga, tetapi upaya menyadarkan dan usaha untuk mengembalikan esensi hijau itu bagi perkotaan, sekarang lihat deh, mata" investor sekarang buta dengan itu, kalau lihat tanah kosong, langsung dibuka perumahan, gedung perkantoran, miris banget. itu contohnya di Jakarta,

    BalasHapus
  13. @sari guna: denada, sama-sama gan. ayo kita lakukan perubahan dari dini, walaupun usia kita bukan dini lagi :)

    BalasHapus